Journey

Prau: Dingin yang Memikat

Trip yang impulsif. Baru direncanakan dua minggu sebelum hari H. Untungnya budget liburan tahun ini masih mencukupi untuk ikut trip ini. Trip ini adalah pengalaman camping pertamaku, tapi bukan gunung pertamaku. Dulu sewaktu SMA, sudah pernah kaki ini aku ajak menginjak puncak Sibayak. Namun, tanpa persiapan naik gunung yang mumpuni. Demi trip ini, gw berusaha… Continue reading Prau: Dingin yang Memikat

Journey

Reminiscence of Japan (part 3 – finale)

Tokyo Sejujurnya ga ada tempat spesifik di Tokyo yang benar-benar memorable menurutku. Tapi aku suka Tokyo, kota megapolitan dengan berjuta hal yang bisa kita lakukan, mulai dari beragam kafe unik, spot-spot belanja barang branded yang lebih bersahabat dengan kantong, berbagai makanan otentik khas Jepang, taman-taman luas yang pas banget didatengin di musim semi, dan ga… Continue reading Reminiscence of Japan (part 3 – finale)

Journey

Reminiscence of Japan (part 2)

Kyoto Selama di Kyoto, transportasi yang lebih sering digunakan adalah city bus nya. Ga perlu bingung harus naik bus nomor berapa. Cukup masuk ke Google Maps, tentukan tujuan kita, nanti akan keluar informasi nomor bus yang bisa kita naikin dan waktu jam kedatangannya. Nah, sebaiknya beli one day bus pass aja. Harganya hanya 500 yen… Continue reading Reminiscence of Japan (part 2)

Journey

Reminiscence of Japan (part 1)

Nara Sejujurnya, Nara zonk buatku. Dari awal aku bingung memutuskan antara mengunjungi Kobe atau Nara. Temanku juga sudah menganjurkan ke Kobe karena menurutnya “Nara itu ga ada apa-apanya”. Tapi searching lagi, lalu berpikir kayaknya aku akan lebih bahagia kalau bisa jalan-jalan di bawah Sakura yang bermekaran sambil ngasi makan rusa. Pasti gemas-gemas lucu pikirku. Pada… Continue reading Reminiscence of Japan (part 1)