Untungnya Psikologi..


Percayakan kalau orang selalu berubah dengan berjalannya waktu?? Karena banyak faktor dari lingkungan yang mempengaruhi kita… salah satunya bisa aja lingkungan kampus…

Pas awal masuk,,tepatnya pas POMB *kalau g salah “penerimaan dan orientasi mahasiswa baru” ya??* aku pernah dikasi hukuman karena aku nyontek pas ngerjain tugasnya..hehe…jadi sama seniornya aku disuru joged-joged plus nyanyi di tengah lapangan….wiuww,,ini langkah pertama aku belajar biar jadi tahan malu (red:pede)…

Kuliah di psikologi juga membuat aku untuk lebih mengenal diri aku dan juga orang lain…jadi lebih bertanya,,apa yang ngebuat aku sering berperilaku kayak gini?? Kenapa orang lain bisa ada yang baik banget,, ada yang pelit banget,,ada yang cerewet banget,,dan sebagainya…

Pokoknya diajarin untuk lebih berempati, yang kalo dari artinya di buku adalah suatu kondisi di mana kita bisa ikut mengalami apa yang dialami orang lain,,ikut merasakan dan mengerti pikiran,,emosi dan juga sikap mereka…

Semoga aja apa yang aku dapet dari psikologi ini tetep bisa aku terapin di kehidupan aku,,

Tapiiiiiiiiii…….

Ada juga ga enaknya di psikologi………

Soal perbandingan gender…..sejauh mata memandang semuanyaaa cewe….cowonya satu-satu aja noh yang nongol palanya……susah nyari jadinya…..

*dohh*

13 thoughts on “Untungnya Psikologi..

    1. loh..
      kan aku uda kenal diriku??
      hehehe…
      ya kepikiran lah de..
      coba lah kau 2 taun kuliah tanpa ada pemandangan cewe-cewe…cowoooo aja gtu di sekeliling kau..
      baru kau rasakan ntar…

  1. hm,, itu masih d awal dep,,klu kdepanny lbh seru..

    masalah cow…..coba terapkan ilmu psikologi utk mengembangkan persahabatan dgn komunitas baru,,manatau ada yang nyangkut,,dihati…

    1. okelah senpai..
      akan kujalankan teori-teori psikologi itu di kehidupan nyata….
      hahaha
      akan kululuhkan semua hati pria-pria itu….
      tunggu saja….

  2. yg cerewet banget tu selain kw, aku ya maksud kw dev????
    haghag….

    lebih banyak tw kalo orang-orang tu ternyata beda-beda… g semuanya baik… g semuanya ikhlas ngebuat sesuatu buat kita….

    gitu kira2 yg aku dapat selama di psikologi dev….

    1. hahaha..
      itu aku tulis maxudny ditujukan kepada diriku sendiri loh fen…
      ehehe..
      g ada maxud utk menyinggung siapapun..
      =p

  3. hihihii, kalo aku banyakan cowoknya malah. namanya juga teknik. tp kl elektro mah masi lumayan banyak ceweknya. kl mesin ma sipil tuh, satu angkatan bisa di itung. cm 10 :DD

    tp psikologi tu kayaknya asik tu ka yang ada matkul yg jogedjoged itu lohh hihiii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s