Makaroni si mama…


Okei,,seorang teman pernah datang ke rumahku dan mencicipi makaroni buatan mamaku….katanya sih dy pengen buat juga,,jdi sekalian aja aku post di sini..mana tau ada yang pengen nyoba juga… sebenarnya banyak sekali resep-resep makaroni yang lain..ada yang dicampur dengan inilah,,itulah… Pada dasarnya buat makaroni panggang itu gampang kok,,tinggal sesuaikan aja isinya sesuai dengan bahan-bahan apa yang ada di kulkas…. proses memasaknya juga terserah,, bisa dikukus bisa dipanggang….tapi tetep aja,,pada akhirnya rasanya sama aja..sama-sama euuunnnaakkkkk!!!! Apalagi yang banyaaaaaakkkk kejunyaa….. hmmmm yuummmmm…. =)

Bahan :

• Makaroni 250 gr

Wortel 200 gr

Telur 2 butir

Cornet beef 250 gr

Tepung maizena 150 gr

Susu cair 100 cc

Keju cheddar 100 mg ( kalau ada mozarela makin manteb tuh)

Daun sup atau pieterseli secukupnya

Margarin 100 gr


Bumbu :

Bawang putih 3 siung

Bawang merah 5 siung

Bawang bombay 1 buah

Merica dan garam secukupnya


Cara membuat :

Rebus makaroni sampai makaroni matang lalu tiriskan.

Bersihkan wortel kemudian serut, sisihkan.

Haluskan bawang putih, bawang merah, garam, merica. Iris halus bawang bombay.

Kocok lepas telur lalu tambahkan tepung maizena dan susu cair

Panaskan margarin. Tumis bawang bombay beserta bumbu yang telah dihaluskan sampai harum. Kemudian masukkan cornet beef, wortel, dan daun sup. Masak sampai wortel agak matang.

Kemudian masukkan makaroni dan keju yang sudah diparut. Terakhir masukkan telur yang sudah dikocok tadi, aduk rata.

Siapkan loyang tahan panas, olesi margarin. Tuang adonan ke dalam loyang dan kukus selama 30 menit (siap deh!!)

Cat :

Seperti yang aku tulis di atas tadi..isi campuran dalam makaroni bisa diganti sesuai selera..mau pakai jamur,,boleh,,mau pakai bayam,,boleh,,mau pakai jagung boleh,,pokoknya terserah…takaran keju juga bisa ditambah kalau pengen rasa yang lebih cheesy lagi….  proses masak juga terserah..kalau mau dipanggang boleh..tapi kebetulan resep mamaku dikukus..

Terakhir,,aku Cuma bilang..selamat mencoba…dan bagi-bagi kalau uda dicoba yaa….

14 thoughts on “Makaroni si mama…

  1. mm……aq maunya makan aja dep…gak mau buat….
    pengen lagi mencicipi makaroni itu dep…enaaaaaaaaaakkkkkk…..
    sedap la pokoknya…
    kw bisa buatnya dep?????
    buatin untuk aq..heheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s