Strawberry puding


devitoo.wordpress.com

Karena sudah mau dekat ulang tahun papaku,,jdi aku memikirkan untuk membuat sesuatu buat dijadiin kado,,lalu jatuh pilihan buat bikin puding…karena puding mudah… hehehe….. dan aku milih untuk buat Strawberry puding,,,baru pertama kali ni buatnya,,jdi sedikit bereksperimen juga…

Bahan :

2 bungkus agar-agar bubuk

1 kaleng susu kental manis

250 gr gula pasir 1800 cc air

400 gr strawberry segar

2 sdm tepung maizena

Vanili bubuk secukupnya

Garam secukupnya

Cara membuat :

• Campurkan agar-agar bubuk, tepung maizena, gula pasir, vanili dan garam. Setelah rata tambahkan air dan aduk sampai tidak ada adonan yang menggumpal.

• Masak di atas api sedang sampai mendidih baru masukkan susu kental manis.Aduk kembali sampai semuanya bercampur rata

• Untuk strawberry, blender 200 gr strawberry lalu masak dengan menambahkan 5 sdm gula pasir. Masak sampai mendidih

• Potong membujur 200 gr strawberry yang tersisa kemudian tata di dalam cetakan.

• Lalu tuang 3 sendok sayur adonan agar lalu masukkan 3 sdm strawberry yang sudah dimasak. Lakukan terus sampai adonan habis.

• Hilangkan dulu uap pana snya baru setelah itu didinginkan di dalam lemari pendingin.

• Sajikan dengan fla vanila dan saus strawberry

dicoba yaaa…… =]

13 thoughts on “Strawberry puding

  1. Dev.. Tu yg difoto, buatanmu sendiri?

    1 kaleng susu kental g kebanyakan tu?
    Aq g pernah buat, jd g tw.. Hahaha…

    1. iya..yg di poto tu aku yg buat…baru kubuat pun tadi…

      1 kaleng g kebanyakan..kn untuk 2 bungkus agar…bukan 1….

    1. bukan gtu neng….
      garam itu gunanya biar rasa manisnya tu makin kerasa…
      ehm..
      biar rasa manisnya tu muncul..
      bedalah rasany kalo cuma pake gula aja..klo ada garam rasa manisny lebih muncul

  2. Devi,
    boleh dong dikirim untuk tante..walaupun ultah udah lewat…
    kayaknya maknyus tuh…
    tapi ‘gula’ sekali ya…
    bikin tambah tambun nih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s