Knowing


Aku baru nonton Knowing kemarin…. ga nonton dari awal sebenarnya,,jadi aku ga tau asal usul tokoh-tokohnya… cerita,,satu dosen dari MIT punya anak yang masih duduk di sekolah dasar,, dan waktu perayaan 50 tahun sekolahnya,,si anak dapet surat yang ditulis oleh murid di sekolah tersebut lima puluh tahun yang lalu..

Pas dibuka,,ternyata isi suratnya angka-angka gtu,,,angka-angkanya padet dari baris teratas sampai baris terakhir kertas…. setelah dilihat-lihat ama si dosen,,,si dosen langsung “ngeh” (bingung kok dy bisa langsung ngerti ya?? Terlalu genius kah??) kalo angka-angka itu nunjukin ke tanggal terjadi kecelakaan-kecelakaan besar beserta lokasi kejadian dan jumlah korbannya… dari surat itu juga dia tau kalau ada tiga kecelakaan yang belum terjadi di mana bencana pada tanggal terakhir kemungkinan dimaksudkan sebagai tanggal terjadinya kiamat….

Secara keseluruhan aku ga suka filmnya…… tapi ada beberapa bagian yang cukup aku suka,,, aku ngerasa kasiannya pas adegan yang pesawat jatuh itu… ngebayangin kalau aku sendiri yang ngeliat peristiwa naas kayak gtu..ngeliatin orang lain yang lagi menuju ajalnya dan kita g bisa berbuat banyak untuk nolong mereka….

Dan satu lagi adegan waktu ledakan mataharinya itu,,,adegan pas hari kiamat yang digambarin di film,,, kembali ngingetin aku kalau di dunia ini ada hal-hal yang bisa diatasi manusia,,yang bisa dicegah manusia,,tpi ada juga hal-hal lain yang di luar kuasa manusia,, agak menohok sebenarnya,,, karena mungkin kita, termasuk aku, selama ini terlalu asik dengan duniawi, lupa untuk mempersiapkan diri sebelum masa itu tiba,, dan lupa kalau masa itu bisa datang kapan aja,,,

14 thoughts on “Knowing

  1. samaa. yang paling ngena di aku tu pas pesawat jatuh itu juga. gimanaa gitu rasanya..

    iya ka. setuju. terkadang suka terlupa apa yang seharusnya kita kejar karna halhal duniawi yang begitu menggoda. . .

  2. beuh jago kali bisa baca angka…

    kayak ki Joko Bodo aja,,..

    Terkadang hal-hal yang duniawi membuat kita merasa sadar bahwa kita salah tapi tidak berhenti di situ saja kita harus tau apakah ada kebenaran yang mutlak atau tidak, sebab segala sesuatu ada acuannya

    nah tugas kita temukanlah itu agar kita tidak terpengaruh dunia ini

  3. Aq blom pernah nonton sih dev..
    Tp menurut cerita nindy, awalnya aja seru, trus bnyk hal2 yg g mungkin ada tu terjadi di film itu.

    Yg ahli angka2 gitu sih kan emang ada jenius kek gitu…
    Tapi jarang ada di sekitar kita…hehehe…

    1. loh..
      aku kn genius fen..
      aku kn bisa baca angka2 gtu..
      angka kalender bisa kubaca…
      angka di jam bisa..
      banyak lah yg bisa kubaca..
      genius aku kn??

  4. hmm,,,
    asyik sbnarnya pilemnya,,,
    krna pnuh trkaan,,,
    yang aq bngung,,,
    kan tnda nvgasi tu tmpat trjadinya bncana,,,
    npa tnda nvgasi trakhir tmpat bwt mnylamatkan dri,,,
    bngung dah,,,

  5. aku baru aja nonton kmr dev d rmh sama adekku…
    ngeliat gambar” di blk tempat dvdnya kliatan keren, film bencana gitu,
    emg si keren.. cm byk bagian” yg kurang pas aja..
    kyk ada 2 orang yg misterius trus tw2 alien trakir2nya..
    Kurang Greget ,

    tapi maksud filmnya tersampaikan si,,
    tentang kiamat,
    waktu dmn bumi hancur n’ gk ada satu makhlukpun yg akan selamat …

    tp,, di film itu kan si anak kecil cewek ama cowok di bawa tu sm alien.., mereka selamat, terus gmn..

    apa maksudnya ngelanjutin hidup di generasi selanjtnya,
    tp di kehidupan seperti apa..

    bisa jelasin gk dev,,

    1. yg aku tangkep iya..mereka dibawa ama si alien buat melanjutkan kehidupan baru di tempat yg baru..ntah di mana itu tempatnya..jdi mereka dibuat kyk adam hawa gtu…

Leave a Reply

