Knowing


Aku baru nonton Knowing kemarin…. ga nonton dari awal sebenarnya,,jadi aku ga tau asal usul tokoh-tokohnya… cerita,,satu dosen dari MIT punya anak yang masih duduk di sekolah dasar,, dan waktu perayaan 50 tahun sekolahnya,,si anak dapet surat yang ditulis oleh murid di sekolah tersebut lima puluh tahun yang lalu..

Pas dibuka,,ternyata isi suratnya angka-angka gtu,,,angka-angkanya padet dari baris teratas sampai baris terakhir kertas…. setelah dilihat-lihat ama si dosen,,,si dosen langsung “ngeh” (bingung kok dy bisa langsung ngerti ya?? Terlalu genius kah??) kalo angka-angka itu nunjukin ke tanggal terjadi kecelakaan-kecelakaan besar beserta lokasi kejadian dan jumlah korbannya… dari surat itu juga dia tau kalau ada tiga kecelakaan yang belum terjadi di mana bencana pada tanggal terakhir kemungkinan dimaksudkan sebagai tanggal terjadinya kiamat….

Secara keseluruhan aku ga suka filmnya…… tapi ada beberapa bagian yang cukup aku suka,,, aku ngerasa kasiannya pas adegan yang pesawat jatuh itu… ngebayangin kalau aku sendiri yang ngeliat peristiwa naas kayak gtu..ngeliatin orang lain yang lagi menuju ajalnya dan kita g bisa berbuat banyak untuk nolong mereka….

Dan satu lagi adegan waktu ledakan mataharinya itu,,,adegan pas hari kiamat yang digambarin di film,,, kembali ngingetin aku kalau di dunia ini ada hal-hal yang bisa diatasi manusia,,yang bisa dicegah manusia,,tpi ada juga hal-hal lain yang di luar kuasa manusia,, agak menohok sebenarnya,,, karena mungkin kita, termasuk aku, selama ini terlalu asik dengan duniawi, lupa untuk mempersiapkan diri sebelum masa itu tiba,, dan lupa kalau masa itu bisa datang kapan aja,,,

Advertisements

14 comments

  1. karishaa · June 23, 2009

    samaa. yang paling ngena di aku tu pas pesawat jatuh itu juga. gimanaa gitu rasanya..

    iya ka. setuju. terkadang suka terlupa apa yang seharusnya kita kejar karna halhal duniawi yang begitu menggoda. . .

  2. ade · June 24, 2009

    wkt awl2 na seh dah keren2..

    tpi ending na tu yg krg mantep rasana..

    masak dtg alien2 gt..
    weuh..
    hehe..

    • devitoo · June 24, 2009

      iya sih..
      aneh juga…
      kok bisa pula alien ngatur hidup manusia….

  3. ade · June 24, 2009

    nah itu yg buat pelem na jd kurang greget..
    hehe..

  4. Humixous · June 24, 2009

    beuh jago kali bisa baca angka…

    kayak ki Joko Bodo aja,,..

    Terkadang hal-hal yang duniawi membuat kita merasa sadar bahwa kita salah tapi tidak berhenti di situ saja kita harus tau apakah ada kebenaran yang mutlak atau tidak, sebab segala sesuatu ada acuannya

    nah tugas kita temukanlah itu agar kita tidak terpengaruh dunia ini

    • devitoo · June 25, 2009

      hemm..
      g ngerti aku apa yg kau tulis sar..
      hehehe..
      sori…

  5. fenny · June 25, 2009

    Aq blom pernah nonton sih dev..
    Tp menurut cerita nindy, awalnya aja seru, trus bnyk hal2 yg g mungkin ada tu terjadi di film itu.

    Yg ahli angka2 gitu sih kan emang ada jenius kek gitu…
    Tapi jarang ada di sekitar kita…hehehe…

    • devitoo · June 25, 2009

      loh..
      aku kn genius fen..
      aku kn bisa baca angka2 gtu..
      angka kalender bisa kubaca…
      angka di jam bisa..
      banyak lah yg bisa kubaca..
      genius aku kn??

  6. patu · July 1, 2009

    hmm,,,
    asyik sbnarnya pilemnya,,,
    krna pnuh trkaan,,,
    yang aq bngung,,,
    kan tnda nvgasi tu tmpat trjadinya bncana,,,
    npa tnda nvgasi trakhir tmpat bwt mnylamatkan dri,,,
    bngung dah,,,

    • devitoo · July 1, 2009

      beghhh…

  7. dian · July 9, 2009

    aku baru aja nonton kmr dev d rmh sama adekku…
    ngeliat gambar” di blk tempat dvdnya kliatan keren, film bencana gitu,
    emg si keren.. cm byk bagian” yg kurang pas aja..
    kyk ada 2 orang yg misterius trus tw2 alien trakir2nya..
    Kurang Greget ,

    tapi maksud filmnya tersampaikan si,,
    tentang kiamat,
    waktu dmn bumi hancur n’ gk ada satu makhlukpun yg akan selamat …

    tp,, di film itu kan si anak kecil cewek ama cowok di bawa tu sm alien.., mereka selamat, terus gmn..

    apa maksudnya ngelanjutin hidup di generasi selanjtnya,
    tp di kehidupan seperti apa..

    bisa jelasin gk dev,,

    • devitoo · July 10, 2009

      yg aku tangkep iya..mereka dibawa ama si alien buat melanjutkan kehidupan baru di tempat yg baru..ntah di mana itu tempatnya..jdi mereka dibuat kyk adam hawa gtu…

  8. dian · July 12, 2009

    oouw,,
    iya si, sempet mikir gt juga..
    hoke”, thx yiouww.. ^^

    • devitoo · July 12, 2009

      sama2 nona..
      =]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s