Home Made Salad


Baru dapet resep salad nih….thx to K’ Dina..simpel banget,,siapa aja pasti bisa buatnya..asal punya bahan.. ^^

DSC01036

Bahan

Mayonaise

Susu kental manis

Buah-buahan (sesuai selera)

Sambel botolan (kalau suka)

Keju cheddar

Untuk ukurannya bahannya… aku buat mayonaise sama susu kental manisnya 1:1.. jadi kalau mayonaisenya 2 sdm ya susu kental manisnya juga 2 sdm…. Banyaknya sesuai dengna banyak buah yang dipakai..semakin banyak buah semakin banyak juga mayonnaise+susu kental manis yang dipakai….

Campur mayonnaise dan susu kental manis….lalu masukin sambel botolan…g usa banyak-banyak….biar ada warnanya gitu..jadi cantik keliatannya…kalau warnanya uda agak merah muda gitu..berarti sambelnya uda cukup….jangan sampai berasa pedesnya yaa…

Lalu campur buah yang sudah dipotong-potong dadu (banyak buah untuk 2 sdm mayonnaise+2sdm susu kental manis bisa untuk buah sebanyak 500-700gr) ke dalam campuran mayonnaise tadi…

Kemudian parut keju di atasnya… terserah deh mau sebanyak apa kejunya..kalau aku sih sukanya kejunya ampe segunung… yummyumm ;p

Dicobain yaaa…… =]

Advertisements

4 comments

  1. karisha · September 25, 2009

    wihh asik nii. menarik pula karna kejunya tebal skali tumpukannya sampai buahnya ga keliatan ;D *yumm
    aku jg suka kiwinya. bagus tuh kl buahnya macam strawberry, kiwi, jeruk, dsb jd warnanya baguss 🙂

    • devitoo · September 26, 2009

      hehehe..itu karena belum diaduk aja sa..makanya kejunya numpuk..kalau buah emang bagusnya yg warna cantik2 kyk kmu blg itu…tpi kebetulan yg kk buat itu ngeliat buah apa yg ada di kulkas..jdi g gitu berwarna deh..hehehe

  2. Farik · October 20, 2009

    slurp…coba jg lah, tam.

    • devitoo · October 23, 2009

      ke rumah la klo mau coba…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s