Being old,, being mature..


Beberapa teman baru melewati perayaan hari ulang tahun mereka. Tahun ini banyak teman-temanku yang memasuki usia kepala 2. Dan aku pun sebentar lagi akan menyusul. Then I realize, i’m old, well i know I get older each year.. Tapi,,semakin mendekati usia 20 ini aku baru bener-bener terasa kalau aku emang uda tua *bukan tua keriputan dan sebagainya* ..

Memasuki dunia dewasa berarti memasuki dunia yang lebih kompleks,,lebih rumit. Bertambahnya usia berarti semakin banyak tanggung jawab yang harus ditopang.. Semakin banyak masalah-masalah yang harus diselesaikan..

Dulu waktu masih SD aku sering mikir (mungkin ada juga yang lain berpikiran sama) kalau jadi orang dewasa itu enak banget…g usah belajar tiap malam…bisa nonton TV sampe malam….macem-macem yang kelihatannya santai-santai saja… Tapi kenyataannya menjadi dewasa malah amat sangat sibuk….semua harus dikerjakan sendiri…you have to control every single thing in your life..unless you want that things ruin your life…

Semakin dewasa juga menyadarkan aku kalau aku semakin sedikit menbicarakan tentang diriku dengan sembarang orang….i prefer to share it with someone close to me…someone who I believe see me as the way I am…who can keep all my words…who wouldn’t act as a good friend but behind me says bad things bout me…I think I don’t need to share every story with everyone…all I need is more privacy for me..my self..

Tapi, satu hal yang aku rasa ga bakal berubah.. No matter how old you are, your parent will always see you as a kid…

Leave a Reply

