Cheaters are Suck!!!


Sebelumnya aku juga uda pernah bahas soal perilaku mencontek ini. Aku gak suka orang yang mencontek. Perilaku yang menyebalkan. Saat kita sudah capek-capek ngapal dan memahami suatu materi, egh ada orang yang dengan santainya tinggal nampung aja gitu jawaban-jawaban kita. Terus dapet nilai yang bagus pula, malah kadang bisa lebih tinggi dari pada yang bener-bener belajar. Apa gak buat sebel tuh? Berasa banget gak adil kan?

Aku sendiri pernah nyontek. Dan aku rasa wajar kalo orang suka nyontek, karena nyontek itu enak, kalau kita gak tau jawaban satu soal kita tinggal nanya aja ama temen yang tau.

Sekarang aku berusaha untuk sebisa mungkin gak nyontek. Terserah orang mau bilang aku sok sucilah karena gak mau nyontek. Bodo amat! Aku pelit karena gak mau ngasi tau jawaban. well,, aku sepertinya sudah kebal dengan kata “pelit”. Yang penting aku gak membodohi diriku sendiri. You can fool your score, but you cant fool your mind. gak banyak yang bisa kita dapet dengan nyontek. Belajarlah untuk nerima apa yang kita mampu, sampai sejauh mana kapasitas kita. Belajar berusaha yang keras kalau mau dapat hasil yang baik, jangan biasain curang.

Kita sibuk menyuarakan pengen jadi Negara yang besar, Negara yang ga kalah dari Negara-Negara lain. Tapi gimana kita mau jadi besar?? Kalau untuk hal-hal kecil aja kita masih bertindak curang?

3 thoughts on “Cheaters are Suck!!!

  1. yah sbenernya ujung2nya yg di pake di kerjaan kan ilmu yg kita ada bukan nilai yg kita ada..
    mo mkn apa pake nilai.. cari mkn pake ilmu la..
    hehe..

  2. betul…betul…betul…
    nyebelin banget ma orang tukang nyontek,,,pa lgi klo nilai na lebih bguz dr kita,,,,

    tpi klo gak mau ksih contekan, masih susah mbak,,,
    cz gak cuma bakal di blang pliit,, tpi jg dirasani…
    humm malezz banget mbak di omongin di blakang….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s