Korean vs American


Selalu merasakan adanya gap saat selesai nonton drama Korea lalu pindah ke serial-serial Amerika, sejenis 90210 atau Gossip Girl.

Selain cara hidupnya tapi juga dari alur ceritanya. Drama korea jauh lebih santai, permasalahan dalam cerita yang tidak terlalu rumit, di mana masalah hanya berpusat pada satu orang saja yang melibatkan orang-orang di sekitarnya. Berbeda sekali dengan serial Amerika, semua orang yang terlibat dalam cerita saling berhubungan dan masing-masing punya masalah tersendiri yang harus dipecahkan dan terkadang masalah pada satu tokoh juga bisa ikut ambil dari masalah yang bagi tokoh lain. Agak membingungkan memang, lebih mudah kalau uda pernah nyoba sendiri nonton serial Amerika. Baru bisa ngerti gimana ribetnya serial-serial ini. Perbedaan ini membuat kita sulit kalau menonton serial Amerika hanya beberapa episode saja atau misalnya dari episode 1 lompat ke episode 3. Karena begitu banyak hal yang bisa terjadi dalam satu episode.

Aku ingat, waktu itu ada teman yang minta diceritain gimana kelanjutan Gossip Girl karena dia gak pernah ngikutin lagi. Aku ngerasa sulit cerita balik ke dia. Ceita tentang tokoh yang ini, lalu harus menjelaskan lagi kenapa si tokoh A bisa gini-gini karena tokoh B begini-begini. Intinya ribet. Beda bangetkan sama Korea, pasti lebih mudah menceritakan alur ceritanya.

Ribet atau tidak tetep gak mengubah kalo drama Korea dan serial Amerika asik untuk diikuti dan jauh gak bertele-tele kayak sinetron Indonesia, yang adegan nangisnya aja bisa betaun-taun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s