Power Issue


Seems like our world facing such serious power issues nowadays. Berita isinya tentang konflik di Libya, Yaman, Mesir atau negara apa lagi. Aku ga tau detailnya mengenai kerusuhan yang ada di negara-negara itu (hasil ga pernah baca koran, jarang nonton berita dan kalo browsing cuma maen game -___-). Tapi inti masalahnya kayaknya selalu sama, pemimpin yang terlalu terlena dengan kekuasaan yang berkepanjangan.

Mungkin hampir sama kasusnya dengan kasus Nurdin Chalid yang bolak-balik dibahas di televisi. Diminta turun karena prestasi sepak bola Indonesia yang amburadul, tapi dia ga mau turun dengan berbagai alasan.

What’s so great about power?

Power is definitely huge! Apalagi kalau ditemani dengan uang yang banyak. Katanya anda bisa membeli dunia dengan kedua hal ini. Anda akan punya berbagai koneksi ke sana kemari. Anda akan dikenal orang banyak. Anda bisa mendapatkan apa saja yang anda butuhkan. Anda punya banyak orang yang akan melakukan apa yang anda perintahkan. Mungkin alasan ini yang membuat orang-orang yang sudah punya posisi atau jabatan yang oke menjadi takut ketika masa jabatannya sudah habis dan berusaha keras agar dia yang terpilih kembali untuk memangku jabatan yang sama untuk kurun waktu selanjutnya.

Tapi, apa emang bener power atau kekuasaan ini bisa membantu kita membeli dunia? Kalau iya, dunia macam apa?

Memang benar kalau kekuasaan memang memiliki andil yang besar dalam hidup kita, anda akan dipandang sebelah mata kalau anda tidak punya kekuasaan. Sepintar apa pun anda, but without power, you’re just nothing.

Tapi menurut pendapatku, hidup ini sebenarnya tidak membutuhkan kekuasaan yang besar, yang kita butuhkan hanya kesederhanaan. Yes, just keep everything simple and you’ll be happy. Anda menganggap sebelah mata kesederhanaan bisa membawa kebahagiaan? Yah, paling gak ketika anda melihat kesederhanaan dengan sebelah mata, anda telah melakukan sedikit kesederhanaan dengan tidak melihat kesederhanaan dengan dua mata.

Balik lagi ke kasus Nurdin. Memang kalau tidak banyak yang diraih sepak bola Indonesia di bawah kekuasaannya, tapi apa memang perlu kita sehebat ini berdemo, mengeluarkan pendapat untuk menurunkan seorang Nurdin? Apa begitu besar arti sepak bola bagi kelangsungan bangsa kita? Last, I’d like to quote  my friend,  she tweeted,

” Hoalah. Orang2 di sana sibuk menciptakan sesuatu untuk bertahan hidup di bumi yg sudah tua ini. Kita masih berdebat soal ketua pssi! #ohmycountry

2 thoughts on “Power Issue

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s