How do I fall with kitchen thingy


Kadang orang nanya, dari mana aku belajar masak. Ya jawabannya dari resep. Ga belajar di manaaa gitu? Gak, bukan dari siapa-siapa, otodidak. Kalau ada sesuatu yang pengen aku coba, aku search resepnya, trus cari mana resep yang bahan-bahannya mudah didapat. Atau kalau ada waktu senggang ya aku cari-cari resep yang keliatannya enak, trus dicobain deh kapan ada waktu. Tapi selain otodidak aku rasa ini berawal dari proses yang panjang.

Aku ga tau juga ini hasil turunan atau gak. Tapi nenekku jagooo banget masak! Kayaknya apa aja yang dimasak jadi dan enak. Dulu waktu masih kecil, setiap ada yang ulang tahun pasti dimasakin, plus dibuatin tart. Dan masih berlangsung sampai sekarang (minus tart-nya), pokoknya tingggal bilang mau dimasakin apa pas ultah, trus dimasakin deh. Nyammm…

Selain itu dari dulu aku juga suka banget nonton program masak-masak. Suka di sini, bukan suka ngeliat makanannya aja, tapi suka ngeliat gimana proses dia masak, apa aja nama bumbu-bumbu dapur, gimana tips-tips-nya, dll. Program masak-maska ini sih kayaknya yang  paling bantu aku Jadi kalau uda hari Sabtu, langsung siap-siap tuh di depan TV jam 7 pagi. Yang paling inget sih dulu yang selalu ditonton pasti Aroma. Kalau sekarang sukanya “Gula-Gula”. Resep buatan Bara menggoda sekali.

Actually, I like both coking and baking. Tapi untuk sekarang fokus sama baking dulu, karena bagian cooking di rumah ini masih dipegang sama mama, dan mama ga suka kalau lagi masak diganggu-ganggu gitu. Jadi ya yang bisa diganggu-ganggu cuma bagian buat-buat kue atau apa lah yang di luar makanan sehari-hari. But one day, when I have my own home, or my own family,  promise my self to explore more about cooking thingy.

2 thoughts on “How do I fall with kitchen thingy

  1. amazing dev…
    resep-resepmu dan tentunya kue-kue buatanmu menggodaaaa sekaliiii..
    :*

    sluurrppp
    *mpe keluar salivaq
    ckckckckkkk

Leave a Reply

