Mimpi


Lagi pengen ngomong ngalor ngidul nih.

Tadi malam aku mimpi, lumayan oke mimpinya. Lupa keseluruhan jalan mimpinya, aku cuma ingat bagian-bagian akhir menjelang bangun. Ngomong-ngomong kenapa mimpi indah itu seringnya di akhir-akhir pas mau bangun ya? Jadi mimpinya selalu kepotong, ga tuntas sampai akhir.

Mungkin karena itu namanya mimpi kali ya?

Tapi bukan itu yang mau aku bahas.

Nah, dari begitu banyak mimpi yang aku rasain, aku mikir, kenapa sering banget ya, kalau aku mimpi yang bareng sama teman-teman, lokasi mimpinya pasti di sekolahan waktu SD dan SMP dulu (SD & SMPnya di satu lokasi). Walau di mimpi itu teman-temannya justru teman-teman yang baru dikenal pas SMA atau kuliah. Settingnya tetep aja di sekolahan itu.

Di mimpi itu detail banget lokasinya, pas banget dengan kondisi asli sekolahnya, letak tangga-tangganya, tingkatan gedungnya, letak posisi SD, SMP, SMA. Semua selalu sama. Persis seperti aslinya.

Apa karena uda sekolah di situ selama 9 tahun? Jadi melekat banget gitu diingatan aku? Sampai kalau mimpi pun settingnya selalu disitu aja. Atau karena bagi “diriku” setting sekolahan SD-SMP dulu yang paling mendeskripsikan lingkungan belajar mungkin ya? Atau lingkungan tempat berkenalan dengan teman-teman? Jadi kalau mimpinya lagi bareng teman-teman lokasinya selalu di situ. 

Apa aku aja ya yang begini? Atau ada juga yang nyadar kalau sering settingan mimpinya di lokasi yang sama?

2 thoughts on “Mimpi

  1. kalo buat saya, mimpi itu refleksi dari apa yang paling banyak dipikirkan di hari itu, atau hal yang paling terakhir dipikirkan sebelum tidur.
    Masalah setting tempat, aktor dan aktris di dalam mimpi, bisa bercampur-campur.

    1. iya sih memang,,
      tapi anehnya si lokasi ini jadi semacam lokasi favorit kalo di dalam mimpi, sering banget muncul..
      mungkin karena uda ngabisin waktu 9 taun di lokasi ini kali ya?

Leave a Reply

