First Day of Ramadhan


Hari pertama Ramadhan di tahun ini. Bulan yang selalu dikangeni. Cuma di bulan ini kalo malam itu rasanya selalu berasa rame. Habis isya dari mesjid kedengaran orang yang tarawih jamaah, trus sampe tengah malam kadang masih bisa kedengaran suara orang ngaji. Dan biasanya makin rame karena masuk bulan Ramadhan, biasanya anak-anak sekitaran rumah mula sering mainin mercon. Jadi sampe malam juga masih bising, ga kayak malam-malam biasanya.

Abis sahur juga masih bisa dengerin suara orang tadarusan. Nikmat banget rasanya. Tidur habis subuh sambil dengerin sayup-sayup suara orang ngaji. Dan cuma di bulan ini aja, pas sahur banyak yang bisa ditonton, kalau bulan lain mah, stasiun televisinya masih pada tidur, kecuali lagi ada jadwal Champions.

Nah, cobaan pas puasa itu biasanya dimulai pas tengah hari. Di situ tuh pikiran bolak-balik lari ke makanan. Inget banget aku, kalau tidur siang pas Ramadhan, sebelum tidur pasti yang dibayangin makanan deh.

Menjelang sore, deket-deket magrib, ini saat badan lemes-lemesnya kayaknya, gula darahnya uda rendah kali ya? Uda lemes aja gitu bawaannya. Badan ini pengennya nangkring di depan TV, nyetel stasiun yang ada siaran azan magribnya. Hehehe..

Dan setelah azan magrib? Sehari puasa pun berlalu. Buka puasa itu paling enak pake teh manis angket, trus tajil nya gorengan. Risol lebih enak. Dan lebih enak lagi kalau dimakan sama sambal Lampung Indofood. Nyamnyamm..

Tapi untuk puasa pertama hari ini ga ada risol. Yang ada ini. Roti gulung sosis. Gak tau deh rasanya gimana.

Bahan :

6 lembar roti tawar, pipihkan

3 buah sosis, bagi 2

1 butir telur, kocok lepas

½ sdt oregano

1/8 sdt garam

1/8 sdt lada

Cara membuat:

  1. Campur telur + oregano + lada + garam. Sisihkan.
  2. Ambil satu lembar roti. Beri sosis, gulung. Lakukan sampai roti dan sosis habis.
  3. Siapkan wajan anti lengket. Beri sedikit margarin. Gulingkan gulungan roti di atas kocokan telur. Lalu goreng, hemm atau pan-fried istilah kerennya, sampai warnanya kecokelatan. Siap.

  Selamat berpuasa, semoga puasanya full sampai 1 Syawal nanti ya🙂

2 thoughts on “First Day of Ramadhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s