Moment I miss


Ga kerasa banget, minggu depan uda lebaran aja. Sejauh ini belum ada puasa yang bolong, alhamdulillah🙂

Sama seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, memasuki minggu ketiga biasanya si nenek uda mulai sibuk buat kue lebaran. Dari dulu sih aku selalu ikut bantuin. Ikut nyetak-nyetakin, ngolesin kuning telur, atau nyusunin ke dalam toples.

Tapi semenjak SMA kelas 3 aku ga bisa ikut bantuin karena walaupun libur, tapi akunya mulai sibuk intensif buat persiapan SPMB. Dan berlanjut seterusnya begitu aku masuk kuliah (anak kuliahan mana ada libur Ramadhannya kan?). Jadi ya si nenek selalu nyiapin kue lebarannya sendirian aja, ga ada yang bantuin. Capek banget pasti itu.

Tapi untungnya tahun ini, ga tau deh ini karena orang universitasnya males atau gimana, tapi Ramadhan ini kita full liburrrrrrrrrrrrrrr!!!!!!!!!!! Jadi bisa balik bantuin buat kue deh😀

Apa yang berasa beda dari proses buat kue lebaran tahun ini yang kali ini. Rasanya hobi aku buat kue selama ini kayak ngebuat nenek semacam, hmm, menaruh kepercayaan kalau aku uda bisa mulai buat kue lebaran sendiri untuk tahun-tahun berikutnya. Jadi kemarin itu berasa kayak nenek mentransfer ilmu yang perlu diturunkan. Hahaha..

Selain itu, proses buat kue lebarannya yang taun ini berasa lebih cepat selesainya. Dalam 5 hari uda dapet 7 macem kue kering!

Kalau dulu itu, biasanya sehari buat 1 jenis kue. Misalnya, hari ini nastar. Mulai buatnya itu dari jam 9 dan bisa baru selesai jam 4. Nah, yang kemarin ini, buat nastar, mulai jam 9 jam setengah 2 uda selesai. Asik jadinya, ga capek.

Pernah juga sih kemarin selesainya jam 4, tapi kita dapet 3 jenis kue dalam sehari itu. Woww, produktif sekali rasanya. Dan tahun ini aku ikut menyumbangkan 2 resep. Si nenek malah minta dibuatin 2 takaran resep untuk dibawa pulang. Well, I cannot lie, I feel proud with my self.

How I miss this moment🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s