Short Trip: Curug Luhur


Minggu pertama Mei diwarnai dengan 2 tanggal merah yang jatuh berdekatan. Long weekend people!

Dari beberapa bulan lalu bingung mikirin mau ikutan trip kemana, mumpung liburnya panjang. Akhirnya, mutusin stay di Jakarta aja ngumpul sama temen-temen, ngemall *typical*

Tapi untungnya di menit-menit terakhir dapat ajakan short trip ke Curug Naga (awalnya), buat body rafting. Mengingat pengalaman body rafting sebelumnya di Green Canyon gw tertantang untuk mencoba lagi di track yang berbeda. Ditambah sekarang lagi musim kemarau, jadi tentunya lebih aman untuk main body rafting, karena debit airnya tidak terlalu tinggi, sehingga jeramnya juga tidak terlalu liar. Plus hanya memakan biaya sebesar 200.000 rupiah aja. Info lebih jelas bisa dilihat di sini. Ada banyak pilihan paket yang bisa dijadikan referensi untuk mengisi liburan Anda selanjutnya.

Tapiiiiiiiiiii………..

Plannya langsung buyar begitu nyampe di Stasiun Bogor, karena ga ada angkot yang mau narik ke arah Puncak karena uda macet. Dan kalau kita tetap maksain, baru nyampe di Curug naga around jam 3an (kata abang angkotnya) whichis waste of time banget. Langsung deh cari pilihan lain biar tripnya ga zonk. Ada dua pilihan, Curug luhur dan Curug Bidadari. Setelah cek Google, kita memutuskan mengubah destinasi ke Curug Luhur, karena dari foto-fotonya lebih menarik. Wisata yang dijanjikan adalah Curug dan kolam renang.

Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan angkutan umum dari Stasiun Bogor. Lumayan jauh, tapi ga macet.

Sesampainya di Curug Luhur, kita dapet zonk kedua. Aslinya ga sesuai dengan gambar-gambar di Google. *korban Google*

curug luhur 1.JPG
taken from Google

Kita kirain bakal ada tracking untuk menuju Curugnya. Ternyata jatuhnya kolam renang simpel yang dibuat di sekeliling curug.

Curug-Luhur-2
taken from Google

Kecewa? Jelas. Karena kita expectnya mau kegiatan outdoor yang memacu adrenalin. But hey, there’s always silver lining in every clouds kan.

Menurut gw tipe perjalanan itu ada 3. Pertama, tempatnya yang buat kita ngerasa seneng karena bagus. Kedua, orang-orangnya yang seru dan ngebuat perjalanannya berkesan. Ketiga, tempat dan teman perginya sama-sama menyenangkan.

Kali ini gw ada di nomor 2. Untungnya orang-orang yang ikutan trip seruuuuuuuuu banget! Tempat yang menurut kita biasa aja, jadi menghibur karena candaan dan aktivitas simpel selama di curugnya.

At the end of the day, I felt so happy and satisfied about today. I had fun for sure. Jadi benar ya kalau best accompany yang sebenarnya lebih memberi warna dalam hidup, tanpa harus melihat sesimpel atau semewah apa pilihan yang dijalani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s