Honey Lemon Shot


honey-lemon shot

Uda lama tau tentang honey lemon shot dari postingan Alodita di akun Instagramnya. Dia juga pernah review di blognya. Aku ga langsung nyobain sih pas tau. Kenapa? Karena lemon itu cukup pricey dalam pertimbanganku. Bisa IDR 10,000 kalau belinya di kelas Carrefour atau Fresh Hall. Tapi aku merubah cara pikirku, kalau lebih baik ngeluarin cost untuk pencegahan dari pada nantinya harus mengeluarkan cost yang lebih besar untuk proses penyembuhan.

Oktober 2016 kemarin aku batuk pilek. Tipikal badanku, pasti akan pilek dahulu, baru disertai radang. Lalu kalau pileknya uda sampai ingusan, uda pasti batukku bakal berdahak. Selalu begini polanya. Makanya aku selalu usahain, begitu aku pilek dan radang, aku langsung minum antibiotik sebelum makin parah. Tapi kemarin aku kebobolan, akhirnya batuk berdahak. Dan lama banget. Hampir sebulan sampai akhirnya aku benar-benar pulih lagi.

Sejak itu aku balik lagi baca-baca soal honey lemon shot. Dan makin tertarik setelah baca manfaatnya (aku ambil dari postingannya Alodita):

  • The lemon in it is an excellent & rich source of vitamin C. 
  • It helps you maintain your immune system. 
  • It is a natural medicine for cough and flu and even body aches.
  • It keeps you refreshingly healthy.
  • It is a fun way to detox your body.
  • It gives you healthier, glowing skin.
  • It helps you prevent cancer and heart attack.
  • It maintains your weight, and even helps you lose weight. 

Ini bahan yang dibutuhkan untuk segelas honey-lemon shot:

  1. 1/2 buah lemon
  2. 1 sdt – 1 sdm madu

Cuma 2 bahan itu aja, gampang banget kan. Alodita sih nyaranin pakai raw honey, biar manfaat yang didapet juga lebih baik. Tapi ya, again, raw honey itu mahal….. hehehehehe jadi aku pakai madu TJ aja. Menurutku lumayan sih untuk khasiatnya dan harganya masih cukup terjangkau. Untuk lemon akhirnya aku menemukan tempat yang lebih murah, bisa beli di Superindo atau kebetulan banget, ibu-ibu yang jualan sayur di sebelah kostan bisa dititipin lemon. Dan harganya jauhhhhhhhhhh lebih ramah di kantong anak kostan.

Trus cara buatnya gimana?

Tinggal diambil aja jus dari lemonnya, lalu campur dengan madu, lalu aduk (aku biasanya tambahin air sedikit, airnya yang biasa ya, jangan yang hangat, biar vitamin C dari lemonnya dan mineral-mineral yang ada di madunya ga rusak). Konsumsinya setiap pagi ketika perut masih kosong ya. Sebelum makan apapun. Lalu tunggu 30 menit baru deh sarapan.

Lalu benefitnya berasa ga?

Sejujur-jujurnya, ga….

Aku ga berasa kulit lebih glowing (aku punya trik lain untuk yang satu ini, nanti yaaa), ga turun juga berat badan (kalau mau turun mah olahraga sis plus makannya dikontrol), intinya ya ga berasa efeknya. Tapi tetep rutin aku selalu aku minum. Nah, baru berasa pas 2 minggu lalu. Di kantor uda pada rame tuh paduan suara batuk pilek. Dan aku tuh paling rentan untuk ketularan. Tapi Alhamdulillah banget aku fit-fit aja. Magic banget sih ini. Berasa banget sistem imune aku lebih baik, jadi ga gampang sakit. I will definitely continue this routine for sure!

Tapi ada juga nih yang nanya. Aman emang untuk lambung? Ga sakit apa perutnya kalau diminum pas perut kosong?

Ini aku jawabnya dari pengalaman ku aja ya, bukan berdasarkan science or something. Jawabannya, aman. Biasanya aku tuh baru minum sekitar jam 9 -9.30 AM. Itu kondisinya perutku mulai krunyuk-krunyuk laper minta makan (asam lambung tinggi). Tapi begitu aku minum honey lemon shotnya, perutnya tiba-tiba jadi adem. Ga berasa laper. Ga berasa perut makin sakit. Plus aku pernah baca, orang yang punya penyakit maag, disaranin sama dokternya untuk minum lemon untuk ngontrol asam lambungnya. Lemon loh ya, bukan lime (jeruk nipis).

So, tertarik buat nyoba?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s