Food

Red Velvet Macarons: Why Mine Failed

Surprisingly the most visited post on my blog is one old post from 2012, where I shared how to make macaron without almond flour. I found this recipe while I wander in bookstore and saw a dessert book about macarons. The recipe only asked for corn starch. The final product's texture is far from macaron… Continue reading Red Velvet Macarons: Why Mine Failed

Food

Bread Cake

Another challenge from Homemade Lovers. Ngerjain PRnya mepet sama deadline, cuma sekali buat doang. Ga puas sebenarnya sama hasilnya, karena hasil gulungannya belum rapi ditambahkan proofingnya lama karena pas ngebuat cuacanya lagi mendung. Diakalin deh ditaro deket oven.  Seharusnya biar hasilnya cantik, pakai loyang khusus untuk roti tawar. Tapi karena ga punya, aku cuma pakai… Continue reading Bread Cake

Food

Ayam Kodok

Ga, ga ada kodoknya sama sekali kok. Hanya karena bentuknya menyerupai kodok, makanya dinamakan Ayam Kodok. Gampangnya, ayam utuh yang dipisahkan dari kulitnya, diambil dagingnya, lalu dicincang dan dicampur bumbu-bumbu tambahan, kemudian dimasukkan kembali ke dalam kulitnya tadi, hingga menyerupai bentuk ayam utuh. Menu ini adalah tugas dari Homemade Lovers untuk bulan Juli. Awalnya begitu… Continue reading Ayam Kodok

Food

Pizza

I tried this recipe three times already. Dari tiga kali nyoba, pinggirannya selalu keras. Usut punya usut, kayaknya karena dibakar terlalu lama. Di instruksi hanya diminta dibakar selama 20 menit. Tapi aku selalu ngerasa lapisan bawah crustnya belum cukup coklat, takut masih mentah crustnya, jadi waktunya ditambah. Ternyata malah pinggirannya jadi keras. Jadi, ikutin kata… Continue reading Pizza