Opinion · Review

Beauty & the Beast

We've all waited for this since year ago. And I also, at first, got my self thrilled watched its trailer for the first time and could not wait to watch it my self. Main attraction for me of course Emma Watson. I always love female actress who have strong character in their personal life, like… Continue reading Beauty & the Beast

Advertisements
Opinion

Ospekan? Perlu?

Timeline Twitter tiba-tiba rame ngebicarain masalah junior baru di salah satu fakultas di USU (yes, sekarang sedang masa orientasi) yang ngetweet bilangin senior di kampusnya kayak sampah. Dan efek dari tweetnya dia ternyata "oke" banget. Dari satu foto yang dishare teman di twitter, keliatan kalau si anak baru ini dibantai sama senior. Di foto itu… Continue reading Ospekan? Perlu?

Opinion

Jengah!

Beberapa bulan ini aku selalu menggunakan jasa angkutan umum untuk pergi ke kampus dan balik lagi ke rumah. Nah, karena gak ada angkot yang lewat langsung di depan rumah, jadi aku harus jalan (menurutku jarak dari rumah ke simpang ga begitu jauh, nanggung kalau harus naik becak lagi) dulu sampai ke simpang lampu merah, baru… Continue reading Jengah!

Opinion

Power Issue

Seems like our world facing such serious power issues nowadays. Berita isinya tentang konflik di Libya, Yaman, Mesir atau negara apa lagi. Aku ga tau detailnya mengenai kerusuhan yang ada di negara-negara itu (hasil ga pernah baca koran, jarang nonton berita dan kalo browsing cuma maen game -___-). Tapi inti masalahnya kayaknya selalu sama, pemimpin… Continue reading Power Issue

Opinion

What Do You Think: Parenting Style

Kali ini aku pengen ngebahas tentang parenting style... kalau dari teori yang dikemukakan Baumrind ada empat bentuk parenting style, yaitu: Authorian parenting : style yang bersifat membatasi dan menghukum. Orangtua otoriter memerintah anak untuk mengikuti petunjuk mereka dan menghormati mereka. Mereka membatasi dan mengontrol anak mereka dan tidak mengizinkan anak banyak bicara. Authoritative parenting :… Continue reading What Do You Think: Parenting Style